Jumat, 07 Februari 2020

7 FEBRUARI 2020 (VIII A)

Tunjukkanlah sekurang-kurangnya dua cuplikan yang persuasif, baik dari rekaman (tuturan lisan) ataupun melalui tulisan.

Cuplikan pertama

Oleh karena itu, kita perlu untuk melestarikan kembali permainan-permainan tradisional untuk mempertahankan kebudayaan kita yang hampir ditinggalkan oleh generasi-generasi muda saat ini, terutama bagi anak-anak. Permainan-permaian tradisional akan menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan, terutama wisatawan asing mancanegara.

Cuplikan kedua

Wajib pajak yang patuh membayar pajak adalah patriot bangsa. Oleh karena itu, mereka yang membayar pajak adalah warga negara yang membela, membangun, mengangkat harkat dan derajat bangsa di mata dunia sehingga terwujudlah keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Cupikan ketiga

Tawuran bukanlah cara yang tepat untuk menyelesaikan masalah. Sudah seharusnya pelajar Indonesia menyalurkan semangat dan tenaganya untuk mengharumkan nama Indonesia dalam segala bidang. Tidak bisa dipungkiri apabila di dalam pertemanan ada perasaan saling mendukung dan membela. Tetapi yang perlu diingat bahwa dalam pertemanan juga harus saling mengingatkan apabila ada yang berbuat salah. Bukannya malah mendukung teman yang salah, bahkan mengomporinya. Marilah kita salurkan semangat dan tenaga kita untuk hal-hal yang positif. Paling tidak untuk menjaga nama baik keluarga dan sekolah.

Simak lebih lanjut di Brainly.co.id - https://brainly.co.id/tugas/21413415#readmore

Tidak ada komentar:

Posting Komentar